Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australia Terbuka: Rafael Nadal Yakin ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Januari 2014 | 17:30 WIB
Rafael Nadal
David Ramos/Getty Images
Rafael Nadal

Setelah absen tahun lalu karena sibuk menjalani penyembuhan cedera, Rafael Nadal akan kembali ambil bagian dalam pertarungan di ajang Grand Slam awal tahun, Australia Terbuka. Berdasarkan undian yang dirilis, langkah Nadal diprediksi tidak akan mudah.

Nadal akan menghadapi wakil tuan rumah Bernard Tomic di babak pertama. Jika menang, ia kemungkinan besar akan berjumpa petenis muda Australia, Thanasi Kokkinakis.

Pada babak 16 besar, Nadal berpeluang tmapil menghadapi  juara Brisbane International 2014, Lleyton Hewitt. Jika menang lagi, laga sengit melawan Juan Martin del Potro berpotensi terjadi di perempat final.

Meski akan menghadapi lawan yang tidak enteng, Nadal tetap yakin dengan kualitasnya. Bintang tenis Spanyol itu optimistis lolos paling tidak sampai semifinal.

Target lolos ke semifinal diusung Nadal sesuai dengan pernyataannya beberapa waktu lalu. Menurutnya, yang terpenting musim ini adalah bagaimana mengendalikan keadaan fisik daripada memikirkan gelar juara.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X