Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Timnas U-23: Akhirnya Memilih Trio Jatim

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Januari 2014 | 19:36 WIB
Aji Santoso, dipercaya membesut timnas U-23 bersama Mustaqim dan M. Alhadad.
Herka Yaris Pangaribowo
Aji Santoso, dipercaya membesut timnas U-23 bersama Mustaqim dan M. Alhadad.

23. Aji akan didampingi oleh asisten pelatih Mustaqim dan M. Zein Al Hadad dalam menyiapkan tim yang rencananya akan tampil di Asian Games, Incheon, Korsel, 18 September-4 Oktober 2014.

Aji dipilih karena dinilai sudah berpengalaman. Khususnya menangani timnas U-23. Sebelum dipercaya menjadi pelatih kepala, eks bek kiri timnas itu menjadi asisten pelatih timnas U-23 semasa diarsiteki pelatih Rahmad Darmawan di SEA Games 2011 dan 2013.

“Aji dipilih karena sejumlah pertimbangan. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah Aji dinilai sudah berpengalaman dan ada dalam timnas U-23 sejak SEA Games 2013,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Kepastian sepak bola mengikuti Asian Games sempat menjadi pertanyaan. Syarat dari Satlak Prima mengharuskan cabang yang dikirim ke Asian Games minimal harus berprestasi di ajang inter­nasional. Timnas u-23 meraih perak pada dua SEA Games terakhir. Namun, hal ini belum cukup meyakinkan Satlak Prima.

PSSI menegaskan siap mengucurkan dana sendiri untuk membiayai persiapan timnas U-23. Dana sebesar Rp10-15 miliar disiapkan untuk menggelar pelatnas dan uji coba timnas U-23.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Erwin Fitriansyah


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X