Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Li Na Favorit, Cibulkova Tengah On Fire

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Januari 2014 | 17:29 WIB
Li Na
Getty Images
Li Na

Partai final Australia Terbuka 2014 akan mempertemukan petenis terbaik Asia, Li Na melawan Dominika Cibulkova. Walau Li lebih diunggulkan, namun Cibulkova tengah dalam performa terbaik dan telah membuktikannya.

Australia Terbuka 2014 dipastikan akan menghadirkan juara baru. Kepastian tersebut terjadi setelah tiga unggulan teratas yang pernah menyicipi gelar grand slam tersebut sudah tersingkir. Ya, juara lima kali Serena Williams, Maria Sharapova (satu kali), dan juara bertahan dua tahun terakhir, Victoria Azarenka sudah terhenti sebelum semifinal.

Pengalaman Li Na dengan berhasil dua kali menjadi runner-up pada 2011 dan 2013 membuatnya lebih diunggulkan keluar sebagai juara baru di Australia Terbuka 2014. Li mencapai final setelah mengalahkan petenis muda Kanada, Eugenie Bouchard di semifinal dengan skor 6-2, 6-4. Akan tetapi, perjalanan Li hingga final tidak sekalipun bertemu dan mengalahkan petenis unggulan.

Sementara itu, dua kali kejutan yang diberikan Dominika Cibulkova membuatnya berpeluang menciptakan kejutan terakhir. Kejutan pertama petenis peringkat 24 dunia ini adalah saat menyingkirkan Maria Sharapova di babak keempat dengan skor 3-6, 6-4, 6-1.

Kejutan kedua adalah saat mengalahkan unggulan kelima Agnieszka Radwanska dua set langsung 6-1, 6-2. Hasil tersebut menggambarkan Cibulkova tengah berada dalam performa terbaik dan bukan tidak mungkin kembali menunda harapan ketiga Li Na tampil sebagai juara baru di Australia Terbuka 2014.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X