Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siap Bajak Transfer Salah ke Liverpool

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 07:50 WIB
Mohamed Salah (kanan), diincar karena selalu jadi momok menakutkan Chelsea.
Fabrice Coffrini/Getty Images
Mohamed Salah (kanan), diincar karena selalu jadi momok menakutkan Chelsea.

Chelsea yang saat ini sedang dalam proses penjualan Juan Mata ke Manchester United, telah menyiapkan penggantinya. Ia adalah sayap FC Basel, Mohamed Salah yang saat ini tengah bernegosiasi dengan Liverpool.

Tawaran Liverpool sebesar 10 juta pound kepada Basel sebelumnya telah diterima oleh klub jawara Swiss itu. Namun, seperti yang diwartakan oleh Sky Sports, Chelsea dikabarkan siap untuk memberikan dana sebesar 15 juta pound untuk membajak Salah dari tangan The Reds.

Salah adalah salah satu pemain yang paling menonjol bersama Basel sejak berkompetisi di Liga Europa musim 2012/13. Sayap asal Mesir itu juga terbilang sangat sering mencetak gol ke gawang Petr Cech sejak musim lalu.

Pada fase Grup E Liga Champion musim 2013/14, Salah telah sukses mencetak gol kemenangan Basel atas Chelsea di dua laga. Musim lalu pun pemain berusia 21 tahun itu juga sukses mencetak satu gol, meskipun klubnya harus kalah 1-3 dari The Blues.

Manajer Jose Mourinho pun telah memberikan pujian kepada Salah yang sukses membuat Chelsea kalah dua kali atas Basel pada musim ini. Hal ini sudah sempat memicu isu bahwa manajer asal Portugal itu akan segera memboyong pemain yang bersangkutan.

Demikian juga dengan pemain berjuluk 'Messi dari Mesir' itu juga sempat menyatakan bahwa The Blues adalah salah satu klub favoritnya, meski ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan pindah ke klub yang tidak menjamin tempatnya di tim utama.

Masalah bajak membajak seperti ini bukan lah hal yang baru bagi Chelsea. The Blues juga pernah sukses melakukan hal serupa kepada Tottenham Hotspur saat membeli Willian Borges dari Anzhi Makhachkala.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X