Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasca Australia Open, Pelatih Baru Belum Sukses

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 17:40 WIB
Roger Federer dan Stefan Edberg, masih belum berhasil.
Getty Images
Roger Federer dan Stefan Edberg, masih belum berhasil.

Banyak kisah menarik dari Australia Terbuka di Melbourne Park yang baru saja berakhir 26 Januari. Selain kemunculan dua juara baru, Stanislas Wawrinka dan Li Na, kiprah para pelatih baru juga menjadi perhatian.

Dua megabintang, Novak Djokovic dan Roger Federer, belum mendapatkan hasil maksimal di bawah para pelatih mereka yang juga mantan bintang, Boris Becker dan Stefan Edberg. Djokovic ditekuk Wawrinka di perempat final, sementara Federer dikalahkan Rafael Nadal di semifinal.

Beberapa pemain top lain juga belum mencapai sukses di ajang besar pertama yang mereka ikuti setelah berkolaborasi dengan pelatih baru, baik sang pelatih mantan bintang, pelatih kawakan, atau yang biasa saja.

Richard Gasquet, yang ditangani juara Prancis Terbuka 1993-94, Sergi Bruguera, tersingkir di babak III. Kei Nishikori, yang dipoles juara Prancis Terbuka 1989, Michael Chang, menyerah pada Nadal di babak IV.

Grigor Dimitrov, anak didik pelatih kawakan Roger Rasheed, juga takluk pada Nadal di perempat final.

Di putri, semifinalis tahun lalu, Sloane Stephens, kandas di babak IV setelah dua bulan ditangani Paul Annacone, pelatih top yang pernah memegang Federer dan Pete Sampras.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rahayu Widiyarti


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X