Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Guidolin Puji Perjuangan Timnya

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 14:24 WIB
Francesco Guidolin
Getty Images
Francesco Guidolin

Pelatih Udinese, Francesco Guidolin, memuji perjuangan timnya untuk mengalahkan AC Milan pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (23/1) dini hari WIB. Baginya tak mudah untuk menumbuhkan kepercayaan diri yang telah hilang.

Striker AC Milan, Mario Balotelli, membuka keunggulan bagi tuan rumah dengan mencetak gol cepat pada menit ketujuh. Namun, setelah itu skema permainan yang diterapkannya terlihat  monoton.

Selanjutnya, justru tim tamu yang tampil penuh determinasi sehingga sukses membalikkan keadaan lewat gol penalti Luis Muriel (41’) dan Nico Lopez pada menit ke-78.’ Kemenangan 2-1 untuk Udinese menutup laga yang dihelat di San Siro tersebut.

"Pertandingan dimulai dengan awal yang buruk. Kami sering gagal pada kesempatan pertama," kata Guidolin kepada Rai Sport.

"Tentu tidak mudah untuk membangkitkan kepercayaan diri, namun perlahan-lahan kami mampu menutupi rasa kecewa. Kemudian kami bermain dengan cara yang Udinese tahu bagaimana melakukan kinerja yang optimal."

"Tim ini adalah tim yang sangat muda, tetapi ketika mereka melepaskan diri dari rasa takut, kecemasan dan ketidakamanan, mereka benar-benar bisa bermain lepas. Mereka menciptakan banyak peluang dan mencetak gol," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X