Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Terima Tawaran 37 Juta Pound untuk Mata

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 23 Januari 2014 | 05:02 WIB
Juan Mata
Glyn Kirk/Getty Images
Juan Mata

Kepindahan Juan Mata ke Manchester United bakal terealisasi. Chelsea sebagai pemiliki Mata dikabarkan telah menerima tawaran yang diajukan Setan Merah.

Seperti diwartakan Telegraph, tawaran Manchester United senilai 37 juta pound (744 miliar rupiah) telah diterima oleh Chelsea. Hal ini mengindikasikan bahwa kepindahan Mata ke Old Trafford tinggal menunggu waktu saja.

Mata sebelumnya mendarat di Stamford Bridge dengan harga 23,5 juta pound pada tahun 2011 dari Valencia. Dijadwalkan, pemain asal Spanyol itu akan melakukan tes medis pada Kamis (23/1) waktu setempat.

Gelandang berusia 25 tahun itu akan menerima bayaran dua kali lipat dari yang diterimanya di klub asal London Barat. Bersama Chelsea, Mata sebelumnya menerima upah 70 ribu pound per pekan.

Jika proses kepindahannya rampung, Mata akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Manchester United. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Dimitar Berbatov yang hijrah dari Tottenham Hotspur pada tahun 2008 dengan harga 30,7 juta pound (612 miliar rupiah).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X