Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawrinka Tak Sabar Hadapi Berdych di Semifinal

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 21:56 WIB
Stanislas Wawrinka
AFP
Stanislas Wawrinka

8 ini kepercayaan diri. Ia juga bukan lagi bayang-bayang seniornya, Roger Federer.

Ini kali kedua Wawrinka melaju ke semifinal Grand Slam setelah AS terbuka 2013, kalah dari Djokovic. Di turnamen yang sama, pemain Swiss itu juga mengalahkan Berdych di babak IV. Di arena Grand Slam, Berdych pernah melaju sampai final, yakni di Wimbledon 2010, kalah dari Rafael Nadal, dan itulah kelebihannya dari Wawrinka.

"Ia lawan yang sulit untuk dikalahkan dan pernah masuk final Grand Slam. Ia tak jauh berbeda dari para pemain top lain. Pertarungan bakal berat," tutur Wawrinka di Reuters.

Di pihak lain, kekalahan Djokovic juga memberi peluang buat Berdych untuk terus melaju, bahkan meraih gelar Grand Slam pertamanya. Pasalnya, ia jarang menang lawan Djokovic.

"Saya akan memberikan 100 persen untuk semifinal dan tak mau melihat terlalu jauh. Saya akan berusaha mempersiapkan diri dan siap maju ke final," kata Berdych.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X