Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Akui Roma Diuntungkan Keputusan Wasit

By Jaka Sutisna - Rabu, 22 Januari 2014 | 21:56 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, mengakui I Giallorossi diuntungkan keputusan wasit yang menganulir gol bek Juventus, Federico Peluso, dalam laga perempat final Coppa Italia, Selasa (21/1).

AS Roma berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia setelah mengandaskan Juventus 1-0 di Stadion Olimpico. Namun, sebelum Gervinho mencetak gol kemenangan atas I Bianconeri pada menit ke-79, terjadi keputusan kontroversial.

Gol Juventus yang dicetak Federico Peluso pada awal babak kedua dianulir wasit. Hakim garis menilai umpan crossing Mauricio Isla sudah melewati garis gawang.

Padahal di tayangan ulang bola terlihat jelas belum meninggalkan permainan. Gelandang Roma, Daniele De Rossi, pun mengungkapkan tak melihat bola sudah melewati garis.

"Saya tidak melihat ada yang salah dengan bola, tapi jujur saya tidak tahu karena saya berada di sudut yang berbeda dari hakim garis," ujar De Rossi.

"Saya berharap wasit membuat keputusan yang tepat. Jika di laga ini kami diuntungkan, maka dalam kesempatan lain kami dirugikan, jadi kami bisa menerima ini," tutur De Rossi.

"Jujur, jika Roma yang berada dalam situasi seperti yang dialami Juventus, maka saya akan melakukan protes keras karena dari posisi saya berdiri bola tidak terlihat telah meninggalkan permainan," ungkap De Rossi kepada Rai Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X