Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valverde Minta Bilbao Alihkan Fokus ke Copa

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 02:41 WIB
Ernesto Valverde
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ernesto Valverde

2 Athletic Bilbao atas Real Valladolid, sukses mengantarkan Los Leones kembali ke posisi empat klasemen La Liga. Hal ini diminta Pelatih Ernesto Valverde agar tidak membuat para pemainnya terlalu senang, karena akan menghadapi Atletico Madrid di Perempat Final Copa del Rey.

Valverde merasa puas dengan apa yang berhasil Bilbao raih dalam 20 pertandingan pertama di La Liga musim 2013/14. Namun, rasa puas itu akan menjadi bumerang saat menghadapi Atletico.

"Kami berhasil memiliki 39 poin dari 20 pertandingan. Ini adalah pencapaian yang penting. Namun, masih banyak yang harus kami lakukan," tutur Valverde kepada Football Espana.

Menghadapi Atletico yang meraih dua hasil imbang di dua pertandingan terakhir di La Liga, dipercaya Valverde tengah mengalami kemunduran. Pelatih berusia 49 tahun itu pun kini mencoba mengambil keuntungan dari hal tersebut.

"Atletico akan kehilangan kemenangan beberapa pertandingan mereka, meskipun mereka adalah salah satu pemimpin La Liga. Kami akan mencoba untuk mewujudkanya (mengalahkan Atletico). Liga adalah prioritas kami, tapi kami juga harus menatap Copa dengan baik," lanjut Valverde.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X