Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Gagal ke Final Karena Faktor Stamina

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 11:07 WIB
Subangkit, Pelatih Sriwijaya.
Gatot Susetyo/Bolanews
Subangkit, Pelatih Sriwijaya.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengungkapkan salah satu penyebab kegagalan timnya melaju ke final Inter Island Cup 2014 adalah karena sebagian besar pemainnya kelelahan. Dampaknya ada lima pemain yang mengalami cedera baik ringan maupun berat.

Kenyataan ini membuat pintu bagi SFC untuk mempertahankan gelar juara kandas setelah di laga terakhir, Selasa (21/1), kalah 0-1 dari Arema lewat gol Cristian Gonzales pada menit 45.

"Pemain saya banyak yang kelelahan dan cedera. Lawan Arema tadi, saya banyak menurunkan pemain U-21. Tapi saya salut dengan pemain muda tersebut, karena mampu menandingi permainan Arema," ungkap Subangkit.

Akan tetapi, Subangkit sangat berharap kelima pemain tersebut segera pulih agar bisa tampil di kompetisi ISL 2014 yang renananya akan bergulir awal Februari nanti.

"Ada sisa waktu untuk memulihkan cedera mereka. Semua pemain inti, jadi kalau tak cepat sembuh kekuatan SFC akan terganggu di awal kompetisi nanti," katanya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X