Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain di Kandang, Pertahanan Roma Lebih Tangguh

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 01:29 WIB
Mehdi Benatia, andalan lini belakang Roma.
Marco Luzzani/Getty Images
Mehdi Benatia, andalan lini belakang Roma.

Roma punya peluang besar untuk memetik kemenangan dari Juventus pada babak perempat final Coppa Italia yang digelar Rabu (22/1) dini hari WIB. Bermain di depan pendukung sendiri menjadi nilai lebih untuk tim Serigala Ibukota.

Selain dukungan dari publik Stadion Olimpico, data statistik juga menunjukkan bahwa Roma punya kekuatan lebih di lini belakang saat berlaga di rumah sendiri. Dari enam laga yang dijalani, Roma baru kebobolan sekali saat menjamu Fiorentina.

Selain itu, Roma juga belum pernah kalah sekalipun saat bermain sebagai tuan rumah sepanjang musim ini. Sementara mereka meraih sembilan kemenangan plus dua kali hasil imbang.

Bicara soal pertahanan, Giallorossi juga punya tren yang bagus saat berjumpa Juventus di Olimpico. Dari 43 laga yang telah dijalani, Roma baru kemasukan 26 kali, sedangkan di laga tandang mereka kecolongan 42 gol.

Kendati demikian, upaya Roma untuk meraih kemenangan tidak akan mudah. Pasalnya, Juventus punya rekor lumayan bagus di Olimpico. Mereka telah mengemas tiga kemenangan dari Roma di enam laga terakhir.

Dari keenam laga tersebut, dua laga berkahir imbang, sedangkan Roma hanya mampu memetik satu kemenangan pada 16 Februari 2013 lalu. Jika berkaca pada data statistik ini, bukan tidak mungkin Mehdi Benatia cs. akan menyulitkan Juventus untuk memenuhi target meraih kemenangan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X