Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Malaysia, PBSI Segera Lakukan Evaluasi

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 08:40 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal mempertahankan gelar juara.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal mempertahankan gelar juara.

Putih gagal membawa satu pun gelar, termasuk mempertahankan gelar juara di ganda putra yang musim lalu diraih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar setelah terhenti di babak kedua dari Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan), 10-21, 21-19, 13-21. Ini adalah kekalahan pertama Hendra/Ahsan dari pasangan ranking sembilan dunia tersebut dalam lima kali pertemuan.

Kemenangan Lee/Tsai itu terasa spesial karena sebelumnya di babak pertama mereka juga mengalahkan pasangan asal Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, 17-21, 21-17, 23-21.

“Penampilan ganda putra Hendra/Ahsan jauh dari harapan. Tidak seharusnya kalah dari pasangan Taiwan. Ini akan dievaulasi segera, karena Hendra/Ahsan akan tampil di All England 2014,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI, di situs resmi PBSI.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga jadi andalan untuk membawa pulang gelar, belum mampu memenuhi targetnya. Pasangan Juara Dunia 2013 ini dikalahkan musuh bebuyutan asal Cina, Xu Chen/Ma Jin, 14-21, 13-21.

“Tontowi/Liliyana juga tak tampil pada performa terbaik mereka. Kami juga akan mengevaluasi apa penyebabnya. Sama seperti Hendra/Ahsan, All England 2014 adalah target buat Tontowi/Liliyana selanjutnya,” tutur Ricky.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X