Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Dapatkan Kiper Oscar Ustari

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 06:40 WIB
Oscar Ustari
Jorge Guerrero/Getty Images
Oscar Ustari

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, Sunderland kini telah resmi mendatangkan pemain kedua mereka di bursa transfer Januari 2014. Ia adalah kiper asal Argentina, Oscar Ustari yang kontraknya diputus oleh klub La Liga, Almeria.

Setelah mendatangkan Sergio Vergini yang juga dari Argentina, Manajer Gustavo Poyet memutuskan untuk memboyong Ustari ke Sunderland. Hal ini akan menghadirkan komopetisi yang semakin sengit di posisi penjaga gawang utama The Black Cats bersama Vito Mannone dan Kieran Westwood.

Sunderland mendapatkan Ustari dengan gratis setelah kontrak kiper berusia 27 tahun itu diputus oleh Almeria. Hal ini dikarenakan oleh kesempatan bermain Ustari bersama klub La Liga itu sangat kecil dan hingga pekan ke-20 La Liga, mantan kiper Getafe itu belum pernah dimainkan sekalipun.

Perihal pemutusan kontrak ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak klub Almeria untuk memberikan kesempatan kepada Ustari mendapatkan kesempatan bermain di klub lain dan juga untuk memperebutkan posisi kiper timas Argentina di Piala Dunia 2014.

"Almeria dan Oscar Ustari telah mencapai kesepakatan untuk membatalkan kontrak sang pemain. Kiper asal Argentina itu telah meminta untuk meninggalkan klub karena tidak memiliki kesempatan bermain di klub. Hal ini ia lakukan dengan tujuan untuk bisa kembali memperkuat timnas Argentina dan bisa bermain di Piala Dunia di Brasil," ungkap ofisial Almeria.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X