Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Tak Cocok Bermain di Manchester United

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 00:10 WIB
Juan Mata (kiri)
Scott Heavey/Getty Images
Juan Mata (kiri)

Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan Juan Mata pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, Gary Neville menilai Mata tidak cocok bermain dengan mantan klubnya tersebut.

Rencana kepindahan Juan Mata semakin santer diberitakan. Pemain asal Spanyol itu kesulitan mendapatkan tempat di skuat arahan manajer Jose Mourinho.

Demi mendapatkan kepastian tempat di skuat tim nasional bentukan Piala Dunia 2014, Mata tertarik untuk meninggalkan Stamford Bridge. Beberapa surat kabar di Inggris meyakini bahwa Chelsea akan melepas Mata dikisaran harga 37 juta pound (736 miliar rupiah).

Rencana pembelian tersebut membuat mantan bek Setan Merah, Gary Neville angkat bicara. Menurutnya, dengan harga sebesar itu tidak lantas membuat Mata cocok dengan Manchester United.

"Itu adalah jumlah uang yang besar, 37 juta pound, tetapi MU butuh penandatanganan pemain baru. Apakah Mata cocok dengan apa yang saya sebuh filsafat khas Manchester United? Saya akan mengatakan tidak," kata Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Pertanyaan pertama, dimana Mata akan bermain? Wayne Rooney dan Robin van Persie di lini depan. Apakah Mata akan bermain di kiri atau kanan? Kita sudah lihat Shinji Kagawa main di kiri, Kleberson juga pernah melakoninya, begitu juga Juan Sebastian Veron karena tidak ada lagi tempat di gelandang tengah," tegas Neville.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X