Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Liverpool, FUI Dapat Pelajaran Berharga

By Eko Widodo - Kamis, 9 Januari 2014 | 08:10 WIB
FUI (Putih), kalah 2-3 dari Liverpool U-17.
Gonang Susatyo/Bolanews
FUI (Putih), kalah 2-3 dari Liverpool U-17.

17. Dalam laga uji coba yang sekaligus menjadi prematch turnamen Frenz International Cup 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (10/1), FUI kalah 2-3.

Meski kalah tipis, namun FUI kesulitan mengimbangi tim lawan, terutama di babak pertama. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-3 sebelum bisa memperkecil kekalahannya.

Dalam laga itu, Brooks Lennon menjadi bintang Liverpool dengan mencetak dua gol. Dia juga mengawali kemenangan timnya dari titik penalti di menit 22. Sedangkan gol keduanya tercipta menit 54. Striker Alaster Redmayne membobol gawang FUI menit 44.

Indonesia memperkecil kekalahannya lewat Abdulali Nahumarury dari titik penalti di menit 71. Sedangkan Yugan Poobathy mencetak gol tiga menit kemudian.

"Laga uji coba ini memberi pengalaman berharga bagi kami. Ini laga yang menarik. Lawan unggul postur tubuh, usia dan pengalaman," kata Encang Ibrahim, pelatih FUI.

Menurutnya, ini menjadi persiapan tiom menghadapi Eintracht Frankfurt di FIC. Sementara pelatih Liverpool Desmond John Maher mengakui FUI mampu memberi perlawanan terhadap timnya. Bahkan Liverpool mengalami kesulitan di meniti-menit terakhir.

"Indonesia bermain lebih baik di menit-menit terakhir. Ini pertandingan yang bagus. Atmosfer pertandingan juga luar biasa. Sungguh fantastis," kata Maher.

Sedangkan ambassador Liverpool Steve McMahon mengaku tak terkejut dengan suporter Indonesia. Mereka juga memberi dukungan bagi Liverpool. Kehadiran Big Reds membuat Liverpool mendapat dorongan moral yang besar.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X