Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona: Beri Ballon d'Or ke Pele itu Salah Besar

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 04:35 WIB
DIego Maradona (kanan) dan Pele.
Karim JaafarARIM JAAFAR/Getty Images
DIego Maradona (kanan) dan Pele.

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona memang memiliki perseteruan dengan legenda sepak bola Brasil, Pele. Mantan pelatih Tim Tango itu pun menyatakan bahwa pemberian gelar Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa kepada Pele itu salah besar.

Pele menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or Prix d'Honneur atau Pemain Terbaik Dunia Sepanjang masa dari FIFA dalam gala Ballon d'Or 2013. Hal itu dipandang Maradona sebagai kesalahan besar.

Maradona merasa bahwa selama ini Pele tidak lebih baik dari pada dirinya. Mantan pemain Napoli itu juga mengatakan bahwa Pele selalu berada di peringkat kedua baik di sepak bola internasional, bahkan di negaranya sendiri, Brasil.

"Bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa Pele menerima Ballon d'Or sebelum saya. Saya menerima penghargaan tersebut di Paris (1996). Jadi untuk membuat Pele sebagai orang pertama yang menerima penghargaan tersebut adalah kesalahan besar," tutur Maradona di espn.co.uk.

"Menurut saya, Pele akan selalu menjadi yang terbaik nomor dua bila dibandingkan dengan Maradona. Lihatlah di negaranya sendiri, Brasil, Pele adalah olahragawan terbaik kedua setelah Aryton Senna (mantan pebalap F1)," ungkap Maradona.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X