Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan WBA, Everton Gagal Tembus Empat Besar

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 05:07 WIB
Aksi Diego Lugano (kanan) saat mencetak gol pertamanya bagi WBA.
Stu Forster/Getty Images
Aksi Diego Lugano (kanan) saat mencetak gol pertamanya bagi WBA.

Asa Everton untuk bisa kembali ke empat besar melangkahi Liverpool dan Tottenham Hotspur kandas di tangan West Bromwich Albion (WBA). Meski The Toffees sempat unggul terlebih dahulu, namun WBA yang arahan Pepe Mel itu sukses menyamakan kedudukan.

Tampil di The Hawthorns Stadium, kandang West Bromwich, Everton gagal menguasai petandingan dan mencetak peluang lebih banyak. WBA yang berada di posisi ke-14, sukses memiliki peluang lebih banyak dan mampu mengimbangi performa The Toffees yang tengah menanjak.

Everton berhasil unggul terlebih dahulu melalui Kevin Mirallas di menit ke-41 setelah menerima umpan dari Romelu Lukaku. Tim arahan Manajer Roberto Martinez itu pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, keadaan pertandingan tidak berubah. Everton masih belum bisa menguasai pertandingan, sedangkan WBA bermain lebih baik. Hasilnya bek Diego Lugano sukses mengkonfersi umpan James Morrison menjadi sebuah gol pertamanya bagi The Baggies untuk menyamakan kedudukan di menit ke-75.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Hasil ini pun membuat Everton tertahan di posisi ke-6 dengan 42 poin. Sedangkan WBA naik satu peringkat dari posisi 14 ke peringkat 13 dengan 22 poin.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X