Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Setuju Akan Merenovasi Camp Nou

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 04:05 WIB
Rencana wajah Estadio Camp Nou yang akan datang.
FCBarcelona.cat
Rencana wajah Estadio Camp Nou yang akan datang.

Langkah Barcelona untuk membangun stadion baru telah ditolak Dewan Direksi Barcelona. Klub raksasa Catalonia itu hanya akan merenovasi Estadio Camp Nou dari kapasitas sebesar 98 ribu menjadi 105 ribu penonton.

Keputusan itu juga berdasarkan poling yang dilakukan kepada seluruh anggota klub Barcelona sejak awal April 2013. Renovasi ini juga bertujuan untuk bisa menampung lebih banyak lagi anggota klub yang ingin menyaksikkan petandingan, karena selama ini ditentukan melalui undian.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell pun menyayangkan gagalnya rencana klub untuk membangun stadion baru. Meski demikian, proyek ini ditaksir akan menghabiskan dana sebesar 600 juta euro. Rencana pembangunan ini pun baru akan segera dilaksanakan antara 2017 hingga 2012 mendatang.

"Ini adalah keputusan yang sulit. Kedua proyek ini sangat menarik, tapi kami berkomitmen untuk memandang proyek ini sebagai perencanaan kota melalui segi perspektif ekonomi," tutur Rosell dikutip dari Independent.

"Camp Nou adalah bagian dari kebanggaan kita. Stadion terbesar di Eropa dan ikon kota Barcelona. Kini rencana untuk membangun stadion baru telah ditolak karena biaya yang akan menjadi utang dan dapat membebani klub dan anggotanya di masa yang akan datang," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X