Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harga Neymar Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 02:02 WIB
Neymar Junior (kanan) dan Sandro Rosell
Josep Lago/Getty Images
Neymar Junior (kanan) dan Sandro Rosell

Pembelian Neymar Junior yang dilakukan Barcelona dari Santos sebenarnya adalah transfer termahal di dunia. Transfer ini mengalahkan harga Cristiano Ronaldo yang diboyong Real Madrid dari Manchester United, sebelum Los Merengues resmi membeli Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Seperti yang dikabarkan El Mundo, bahwa Presiden Barcelona, Sandro Rosell secara resmi diungkapkan transfer Neymar sebesar 57 juta euro. Namun, surat kabar Spanyol itu mengatakan bahwa total pembelian pemain asal Brasil itu dari Santos adalah lebih besar dari 95 juta euro.

Banyak pihak yang dikabarkan mendapatkan dana tersebut dari Barcelona. 57 juta euro masuk ke kantong klub Santos, sedangkan sisanya sebesar 38 juta euro lagi dibagi-bagikan kepada agen dan keluarga Neymar, serta perusahaan agensi yang menangani transfer ini.

El Mundo mengatakan bahwa kontrak dan dokumen yang ditandatangani oleh kedua klub beserta Neymar, kini tengah berada di tangan penyelidikan yudisial Spanyol. Transfer ini dipandang sebagai pencucian uang yang dilakukan Barcelona melalui Rosell.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X