Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane: Ribery Layak Mendapatkan Sesuatu

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 01:16 WIB
Zinedine Zidane (kanan),merasa Franck Ribery layak memenangkan Ballon d'Or.
Stuart Franklin/Getty Images
Zinedine Zidane (kanan),merasa Franck Ribery layak memenangkan Ballon d'Or.

Asisten Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengutarakan bahwa Franck Ribery layak mendapatkan sebuah penghargaan seperti Ballon d'Or. Hal ini dikarenakan oleh apa yang telah diraih rekan senegaranya di Prancis itu di musim 2012/13 bersama Bayern Muenchen.

Dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2013, Ribery berada di peringkat ke-3 di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Zidane memandang hal ini hanya dikarenakan raihan gol, bukan gelar.

Ronaldo yang sukses mencetak 69 gol di sepanjang 2013 tanpa mendapatkan satu pun gelar, berhasil memenangkan predikat Pemain Terbaik.

"Kami tidak akan mengatakan bahwa hal ini adalah skandal. Tapi, atas apa yang dilakukan Franck di musim lalu, sangat layak mendapatkan sesuatu. Perbedaannnya adalah Cristiano mampu mencetak 69 gol," tutur Zidane kepada Canal+.

"Saat ini ada tiga kriteria untuk memenangkan penghargaan. Kontribusinya kepada klun, citra pemain, dan raihan individual. Hal ini harus diperjelas, karena bagi saya penghargaan seharusnya diberikan atas apa yang dilakukan di lapangan. Franck sangat luar biasa, tapi untuk bisa mencetak 69 gol jug sangat luar biasa," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X