Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Hitzlsperger: Saya Seorang Homoseksual

By Jaka Sutisna - Rabu, 8 Januari 2014 | 20:11 WIB
Thomas Hitzlsperger
Getty Images
Thomas Hitzlsperger

Mantan pemain Lazio, Thomas Hitzlsperger, membuka rahasia yang selama ini tidak diketahui publik. Pria berusia 31 tahun itu mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay!

Thomas Hitzlsperger pernah memperkuat Lazio selama setahun pada 2010. Namun, sebagian besar karier Hitzlsperger dihabiskan di Inggris dan Jerman bersama Aston Villa dan Stuttgart.

Hitzlsperger bukan pesepak bola pertama dan satu-satunya yang menyatakan diri sebagai gay. Pada 2013, pemain La Galaxy, Robbie Rogers, juga mengungkapkan dirinya seorang homoseksual. Meski begitu, Hitzlsperger mengakui keputusan ini tidak mudah dan telah direnungkannya sejak lama.

"Ini telah menjadi proses yang panjang dan sulit. Saya baru menyadari beberapa tahun terakhir bahwa saya akan lebih memilih hidup dengan pria lain," ujar Hitzlsperger kepada Jerman Time.

"Saya menyatakan diri sebagai homoseksual karena saya ingin mengeluarkan diskusi tentang homoseksualitas di kalangan olah ragawan profesional," tutur Hitzlsperger.

"Saya tidak pernah merasa malu dengan cara hidup saya selama ini. Di Inggris, Jerman, dan Italia, homoseksual bukan isu yang serius, setidaknya di ruang ganti," ungkap Hitzlsperger.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X