Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vucinic Hengkang, Juventus Pulangkan Del Piero?

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 00:24 WIB
Mirko Vucinic, kepindahannya bisa berefek domino.
Getty Images
Mirko Vucinic, kepindahannya bisa berefek domino.

Skenario pertukaran Mirko Vucinic dengan Fredy Guarin bisa berefek domino. Jika Juventus kehilangan Vucinic, maka besar kemungkinan I Bianconeri akan mendatangkan striker anyar di bursa transfer Januari 2014.

Kepergian Mirko Vucinic akan meninggalkan satu tempat kosong di lini depan Juventus. Mengingat I Bianconeri masih eksis di tiga kompetisi berbeda, maka akan terlalu riskan jika hanya memiliki empat striker.

Berdasarkan pertimbangan tersebut Si Nyonya Tua kemungkinan besar akan mendatangkan striker baru. Lalu siapa striker yang akan tiba di Turin?

Jika menilik rumor beberapa pekan terakhir, nama-nama semisal Mario Mandzukic (Bayern Munchen), Alberto Gilardino (Genoa), dan Christian Benteke (Aston Villa) bisa dikedepankan.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga Juventus akan membawa pulang Alessandro Del Piero dari Sydney FC. Apalagi beberapa hari yang lalu Del Piero sempat mengungkapkan kepada Rai Sport bahwa dirinya selalu membuka kemungkinan kembali ke Juventus.

Sementara itu, di sisi lain bila Fredy Guarin jadi berlabuh di Juventus Stadium, maka I Bianconeri akan kelebihan stok gelandang. Saat ini Antonio Conte sudah memiliki lima gelandang, yaitu Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Paul Pogba, dan Simone Padoin. 

Mungkinkah Juventus melepas salah satu di antara kelima gelandangnya itu? Lalu siapa yang paling berpeluang dilepas? Bila mengamati isu transfer musim dingin, nama Pogba bisa diapungkan.

Mungkinkah Juventus berencana mendatangkan Guarin untuk menambal kepergian Pogba yang bakal dijual senilai 60 juta euro ke Paris Saint-Germain?


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X