Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Mitra Kukar, Persib Hanya Punya 13 Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Januari 2014 | 12:02 WIB
Inter Island Cup 2014
Inter Island Cup 2014

Persib Bandung mengalami krisis berat. Banyak pemain yang absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning mengakibatkan terbatasnya skuat Maung Bandung. Hanya 13 pemain yang tersisa saat Persib menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan pertandingan Grup B babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/1).

Persib dipastikan kehilangan Vladimir Vujovic dan Ahmad Jupriyanto karena akumulasi kartu. Sementara, Konate Makan mendapat cedera. Ini berarti Persib hanya memiliki dua pemain di bangku cadangan.

"Untuk posisi stopper, kami hanya memiliki Abdulrahman. Bisa jadi Atep nanti dipaksa bermain mendampinginya," kata pelatih Persib Djadjang Nurjaman.

Djadjang juga mengritik jadwal padat IIC yang membuat pemain tidak bisa beristirahat. Setelah melawan Persiram Raja Ampat, Minggu (19/1), hanya berselang sehari mereka sudah harus menghadapi Mitra Kukar.

"Saya tidak tahu jadwal pertandingan mengacu pada apa sehingga tim bermain dua hari berturut-turut. Kasihan pemain yang kelelahan. Mereka juga tidak akan bisa maksimal di pertandingan," ujar Djanur, sapaannya.

Kelelahan pemain juga dihadapi Mitra Kukar. Namun, mereka tetap akan bertarung habis-habisan. Apalagi, ini menjadi laga krusial bagi Mitra Kukar.

"Jelas, Persib lawan berat bagi kami. Mereka tim berkualitas sehingga tak mudah mengalahkannya. Tapi ini laga penting bagi kami. Ini menentukan langkah kami ke semifinal," tegas Noor Alam, asisten manajer Mitra Kukar.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X