Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery Mempertanyakan FIFA Ballon d'Or

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Januari 2014 | 19:41 WIB
Franck Ribery
Alexander Hassenstein/GettyImages
Franck Ribery

Franck Ribery masih kecewa atas kegagalannya meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Winger Bayern Munchen asal Prancis ini menganggap Cristiano Ronaldo tak layak mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

"Saya memenangi segalanya bersama tim dan secara individu. Sementara itu, Ronaldo tidak mendapatkan apa-apa selama 2013," ujar Ribery seperti dilansir Bild. "Saya tidak sedih, melainkan sakit hati," imbuhnya.

Ribery tidak hanya mempertanyakan alasan dirinya gagal menyabet gelar Pesepak Bola Terbaik, tetapi juga menuntut penjelasan mengapa hanya segelintir punggawa Munchen yang berhasil masuk ke dalam daftar FIFPro World XI.

"Sungguh gila. (Thomas) Mueller seharusnya termasuk dalam daftar tersebut, begitu pula dengan (David) Alaba, (Bastian) Schweinsteiger, dan (Arjen) Robben. Kami meraih lima gelar dan mencetak sejarah," tutur Ribery.


Editor : Wieta Rachmatia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X