Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disindir Calciopoli, Zanetti Serang Gasperini

By Jaka Sutisna - Minggu, 19 Januari 2014 | 22:54 WIB
Javier Zanetti
Getty Images
Javier Zanetti

Serangan balik. Mendengar Internazionale dilecehkan, il capitano I Nerazzurri, Javier Zanetti, menyerang balik Pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini mengeluarkan pernyataan kontroversial. Eks pelatih tim muda Juventus itu mengatakan bahwa keberhasilan Internazionale mendominasi Italia pada periode 2005 sampai 2010 tak terlepas dari adanya skandal Calciopoli.

Menurut Gasperson, La Beneamata tak akan bisa meraih scudetto lima kali beruntun (2005 hingga 2010) bila tak ada skandal yang menghebohkan sepak bola Italia pada 2006 itu.

"Memenangkan treble luar biasa, tapi Inter hanya mulai menang setelah Calciopoli. Itu bukan pendapat saya, itu fakta," ujar Gasperini.

Mendengar I Nerazzurri diserang, Javier Zanetti tak terima. Pria Argentina itu balik menyindir Gasperini.

"Mungkin Gasperini lupa bahwa Inter tidak hanya menang di Italia, tapi juga menang di Eropa dan Piala Dunia Klub. Itu terjadi beberapa tahun setelah 2006. Jika dia lupa semua itu, maka dia salah," tutur Zanetti dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X