Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawrinka Bermodal Optimisme Tinggi Hadapi Nadal

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Januari 2014 | 14:46 WIB
Stanislas Wawrinka
Getty Images
Stanislas Wawrinka

wajar saja karena petenis Spanyol itu memang punya catatan rekor yang lebih bagus dari sang lawan, Stanislas Wawrinka. Tapi bagaimana dengan peluang Wawrinka sendiri?

Wawrinka belum pernah memetik kemenangan satu kali pun dari 12 kali pertemuannya dengan Nadal. Petenis asal Swiss itu selalu bertekuk lutut di hadapan Nadal, yang kini menduduki peringkat satu dunia.

Kendati demikian, Wawrinka berjanji akan datang ke arena utama di Rod Laver Arena, Melbourne, dengan optimisme tinggi. Petenis berusia 28 tahun itu siap meraih titel grand slam pertamamnya dengan mengalahkan Nadal.

"Saya merasa sedang dalam karier saya. Saya merasa bisa bermain lebih baik dari tahun lalu, tapi tentu dengan tekanan yang lebih besar juga. Saya juga merasa lebih dewasa dan sepertinya inilah saatnya saya menunjukkan permainan terbaik," tutur Wawrinka di situs ATP.

Wawrinka tercatat memiliki peningkatan grafik penampilan yang bagus sejak dilatih Magnus Norman sejak April 2013 lalu. Wawrinka berhasil meraih gelar juara di Portugal Terbuka setelah menundukkan David Ferrer di final.

Ia juga berhasil masuk final Madrid Masters, namun dikalahkan Nadal. Wawrinka juga berhasil meraih prestasi terbaiknya di pentas grand slam, yaitu menembus semifinal AS Terbuka, sebelum dikalahkan Novak Djokovic.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X