Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tanpa Wakil di Final India GP Gold

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 20:56 WIB
Lindaweni Fanetri, gagal ke final.
Peksi Cahyo/Bolanews
Lindaweni Fanetri, gagal ke final.

Pemain tunggal putri Lindaweni Fanetri gagal mengalahkan PV Sindhu di babak semifinal India Grand Prix Gold 2014, Sabtu (25/1). Akibatnya, Indonesia tidak memiliki satupun wakil di babak final.

Meski gagal menang, perjuangan Linda tetap wajib diacungi jempol. Linda tampil penuh kegigihan dan menyulitkan Sindhu. Linda juga berhasil memaksa Sindhu memainkan rubber game setelah menguasai gim kedua.

Linda kalah telak di gim pertama dengan skor 6-21. Namun, unggulan keempat itu mampu membalikkan kedudukan di gim kedua dengan 21-12. Sayangnya, Linda belum beruntung di gim ketiga. Linda kalah 17-21 dan memupus harapan berlaga di partai puncak.

Kemenangan Sindhu membuat India dipastikan meraih gelar juara di nomor tunggal putri. Pasalnya, pada laga lainnya Saina Nehwal juga berhasil lolos ke final setelah menjegal Deng Xuan dari Cina.

Sementara itu, kegagalan Indonesia sangat bertolak belakang dengan sukses yang dicapai para pemain Cina. Negeri Tirai Bambu berhasil menempatkan tujuh wakil di final, sedangkan tiga lainnya berasal dari India.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X