Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas: Martino BerBeda dengan Tito dan Pep

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Januari 2014 | 02:34 WIB
Francesc Fabregas, merasa lebih baik bersama Gerardo Martino.
David Ramos/Getty Images
Francesc Fabregas, merasa lebih baik bersama Gerardo Martino.

Barcelona yang kini ditangani oleh Gerardo Martino, dipandang telah banyak melakukan perubahan dari cara bermain dibanding pelatih terdahulu, Pep Guardiola dan Tito Vilanova. Hal ini pun dibenarkan oleh Francesc Fabregas, namun perubahan itu dirasa sangat baik bagi Blaugrana dan dirinya.

Fabregas merasa lebih baik dan merasa sangat dibutuhkan di dalam tim Barcelona sejak ditangani Martino. Hal ini dikarenakan pelatih asal Argentina itu berhasil memberinya semangat dalam setiap permainan.

Fabregas pun kini menyadari bahwa dalam bermain semua pemain harus memiliki tingkat kecerdasan. Hal ini diperlukan untuk menentukan tempo permainan yang dibutuhkan tim.

"Bersama Tata Martino saya telah menemukan pelatih yang mungkin sedikit berbeda dari Tito dan Pep dan yang suka bermain sepak bola sedikit berbeda," kata Fabregas kepada ESPN.

"Dia suka gaya bermain saya dan sangat membantu saya dalam memberi keyakinan. Hal itu yang membuat saya merasa sangat penting bagi tim."

"Pesannya adalah untuk selalu memberikan segalanya kedalam pertandingan. Pelatih selalu meminta kami untuk memiliki kecerdasan dan perasaan dalam sebuah pertandingan."

"Itulah yang membuat kami menyadari agar bisa lebih pintar. Kami harus bisa bermain cepat ketika diperlukan dan memperlambat tempo ketika itu adalah pilihan yang tepat," ungkap Fabregas.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X