Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze: Muenchen Adalah Tim Super

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 07:49 WIB
Aksi Mario Goetze (tengah) saat mencetak gol cepat Muenchen.
Lars Baron/Getty Images
Aksi Mario Goetze (tengah) saat mencetak gol cepat Muenchen.

Absennya Mario Mandzukic bersama Bayern Muenchen berhasil ditutupi oleh Mario Goetze sebagai penyerang dalam skema 'false nine' ala Pelatih Josep Guardiola saat mengalahkan Borussia Moenchengladbach. Pemain berusia 21 tahun itu merasa senang dan melabeli timnya sebagai 'tim super'.

Dalam skema itu, Goetze sudah berhasil mencetak gol cepat bagi Muenchen di menit ke-7, sebelum digandakan oleh Thomas Mueller di menit ke-53 melalui eksekusi tendangan penalti.

Goetze yang telah beberapa kali menjalankan peran sebagai 'penyerang palsu' itu mengaku senang. Ia pun memberikan pujian kepada Guardiola atas hal ini.

"Guardiola adalah pelatih super dan kami adalah tim super. Setiap pemain secara individu merasa nyaman dan Anda bisa melihat hal itu lagi hari ini (vs Gladbach)," tutur Goetze kepada Sky Sport.

Goetze pun memuji penampilan para pemain bertahan Muenchen yang sukses meredam serangan Gladbach yang tampil sangat baik dan sempat membuat Die Bayern bertahan.

"Kami sudah mengetahui bahwa tidak akan bisa mengendalikan Gladbach selama 90 menit. Hari ini juga kami telah menunjukkan sikap yang baik dalam bertahan dan beruntung Manuel Neuer bermain sangat baik. Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan," tutup mantan pemain Borussia Dortmund itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X