Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: EPL Kebanyakan Pelatih Asing!

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Januari 2014 | 21:16 WIB
Jose Mourinho
Glyn Kirk/AFP/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meyakini saat ini terlalu banyak pelatih asing di Premier League. Pria asal Portugal itupun meminta pelatih lokal untuk mencari pengalaman melatih di luar Inggris.

Mourinho mengambil contoh eks manajer tim nasional Inggris, Steve McLaren. McLaren mampu bangkit dan mereparasi kariernya yang jeblok setelah gagal mengantar Inggris lolos ke putaran final Euro 2008.

Menurut Mourinho, kunci sukses McLaren adalah tak menutup peluang melatih di luar Inggris. McLaren berani menerima tantangan di klub Eredivisie, Twente, dan meraih sukses di Belanda. Mou tak segan menyarankan manajer Inggris untuk mengikuti jejak McLaren.

"Saya mengingat Steve bukan sebagai manajer Inggris, tapi juara di Belanda. Saya terkadang melihat manajer Inggris terkesan enggan berkarier di luar negeri. Padahal melatih di luar negeri merupakan pengalaman fantastis dan Steve pernah merasakannya," kata Mourinho seperti dilansir London Evening Standard.

"Yang terjadi sekarang adalah mereka tak keluar negeri, tapi pelatih asing yang ramai-ramai menyerbu Premier League. Saya tak senang dengan fakta tersebut meski saya juga pelatih asing. Menurut saya, kemampuan pelatih Inggris tak kalah dari pelatih asing," ujar Mourinho.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X