Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Cardiff Harus Jadi Korban Etihad

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Januari 2014 | 09:30 WIB
Manuel Pellegrini
Getty Images
Manuel Pellegrini

Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester City saat menjamu Cardiff City di Etihad Stadium, Sabtu (18/1). Sang pelatih, Manuel Pellegrini, menuntut supaya rekor kandang timnya tetap terjaga.

Sampai saat ini City sukses menjaga keangkeran Etihad Stadium. Hingga Premier League musim 2013/14 menginjak matchday ke-21, Vincent Kompany dkk. tak pernah terkalahkan saat bermain di rumah sendiri.

Pellegrini yakin bahwa timnya tak akan mudah menaklukkan Cardiff di Etihad Stadium. Meski demikian, ia berusaha untuk tetap optimistis.

"Semua pemain harus tahu bahwa kemenangan esok hari (Sabtu) adalah satu-satunya hal yang penting. Tidak penting bagi kami untuk memikirkan tentang apa yang akan terjadi dalam satu atau dua bulan ke depan," tutur Pellegrini di laman resmi klub.

"Kami bakal mencoba menyuguhkan pemainan yang bagus untuk fan. Sejauh ini kami tampil bagus, tapi setiap pertandingan berbeda. Cardiff hanya kalah dari Arsenal dan kami berpikir bahwa ini tidak akan menjadi partai yang muda," imbuhnya.

Blackburn Rovers menjadi tim terakhir yang merasakan panasnya Etihad Stadium. Dalam partai Piala FA pada 15 Januari lalu, mereka dipukul The Citizens lima gol tanpa balas.

"Banyak gol memang lebih baik, tapi kami lebih suka menjadi tim yang seimbang," kata Pellegrini.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X