Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafter Pertimbangkan Dua Pemain Belia

By Suryo Wahono - Jumat, 17 Januari 2014 | 23:15 WIB
Nick Kyrgios
AAP
Nick Kyrgios

Penampilan mengesankan, meski akhirnya kalah di babak II Australia Terbuka, yang telah ditunjukkan dua pemain belia tuan rumah, Nick Kyrgios dan Thanasi Kokkinakis, membuat kapten tim Piala Davis, Pat Rafter, berniat untuk merekrut kedua remaja itu.

Kokkinakis berusia 17 tahun dan kalah dari pemain nomor satu dunia Rafael Nadal, sedangkan Kyrgios berusia 18 tahun dan tampil luar biasa sepanjang lima set sebelum menyerah pada Benoit Paire asal Prancis. Rafter pun mempertimbangkan akan memainkan kedua pemain itu pada babak I Piala Davis Grup Dunia melawan tuan rumah Prancis, 31 Januari-2 Februari.

"Sudah 7-8 tahun kami mempersiapkan pemain junior agar mereka siap saat dipanggil. Butuh waktu lama untuk menyiapkan pemain," tutur Rafter di AAP.

Rafter meragukan kondisi Bernard Tomic, yang cedera saat melawan Nadal di babak I Australia Terbuka, serta Marinko Matosevic, yang tak pernah menang di 14 pertandingan Piala Davis dan Grand Slam. Kokkinakis dan Kyrgios disiapkan untuk menjadi tunggal kedua setelah Lleyton Hewitt. Ini adalah penampilan pertama Australia di Grup Dunia setelah tujuh tahun.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X