Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Dakwa Brendan Rodgers Terkait Kritik Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Januari 2014 | 03:12 WIB
Brendan Rodgers
Andrew Powell/Getty Images
Brendan Rodgers

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjatuhkan dakwaannya kepada manajer Liverpool, Brendan Rodgers, terkait kritiknya yang berlebihan kepada wasit Lee Mason.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tidak bahagia atas hasil yang diraih timnya dalam kunjungan ke Etihad Stadium di Boxing Day. Kekalahan 2-1 dari Manchester City membuat Rodgers meradang dan mempertanyakan kinerja wasit Lee Mason.

Dalam kritikannya, Rodgers menyebut bahwa semoga pertandingan lain antara Liverpool dan Manchester City tidak dipimpin lagi oleh wasit seperti Lee Mason.

Atas komentarnya tersebut, FA segera melakukan dakwaan bahwa Rodgers dianggap telah menghina dan mempertanyakan kualitas dari wasit yang telah ditunjuk oleh otoritas sepak bola Inggris tersebut.

"Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah didakwa melakukan kritik berlebihan atas komentar pasca pertandingan timnya melawan Manchester City pada tanggal 26 Desember 2013," bunyi sebuah pernyataan FA yang dikutip dari Sky Sports.

"Komentar Rodgers diduga telah mempertanyakan integritas wasit pertandingan, dan atau terisat kalimat bias memotivasi, atau reaksi berlebihan atas kegagalan timnya untuk kepentingan terbaik dari pertandingan," tutup pernyataan tersebut.

Kini, FA memberikan waktu kepada Rodgers hingga enam hari kedepan untuk menanggapi dakwaan tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X