Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix Gagal Bendung Li Xuerui

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Januari 2014 | 16:00 WIB
Bellaetrix Manuputty
PBSI
Bellaetrix Manuputty

Bellaetrix Manuputty gagal mengantongi tiket ke semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2014. Dalam partai perempat final yang berlangsung pada Jumat (17/1), tunggal putri Indonesia itu kandas di tangan jagoan Cina, Li Xuerui.

Menghadapi pemain peringkat satu dunia, Bellaetrix tak mampu berbuat banyak. Ia dipaksa menyerah di hadapan Li dengan skor 11-21 dan 15-21 dalam tempo 34 menit.

Pada gim kedua, Bellaetrix sempat memberi perlawanan kepada Li. Ia menyamakan kedudukan di angka 8-8. Namun, kemudian dara berusia 25 tahun itu sulit menembus pertahanan lawan dan akhirnya hanya mampu menambah tujuh angka.

"Saya dikontrol oleh lawan dan masuk ke irama permainan dia. Saya sudah mencoba untuk bermain dengan tipe permainan saya, tapi selalu bisa dibalikkan lagi. Li punya ciri khas permainan reli tapi dengan tempo yang cepat, sedangkan saya kurang tahan dan kesulitan mengimbangi dia,” kataBellaetrix seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, Indonesia tak menyisakan wakil di sektor tunggal putri. Lindaweni Fanetri sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan pemain India, Sindhu PV.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X