Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Minta BTN Segera Cari Lawan Uji Coba

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 11:38 WIB
Indra Sjafri
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Indra Sjafri

19 bakal melakoni serangkaian uji coba. Mereka akan mengawalinya dengan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal di Yogyakarta pada pekan ketiga dan keempat Januari.

"Kami melakukan uji coba melawan tim-tim dengan tiga kategori, ringan, sedang atau seimbang dan berat. Siapa yang menjadi lawan timnas U-19, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Tim Nasional (BTN)," jelas Indra.

Indra optimistis BTN memenuhi kebutuhan lawan uji coba untuk timnas U-19. Menurut dia pihaknya selalu berkomunikasi dengan BTN.

Usai menghadapi tim-tim lokal DIY, Evan Dimas dkk mulai menggelar tur nusantara. Indra mengungkapkan tim-tim lawan dalam tur nusantara bisa bervariasi.

"Kami bisa saja menghadapi lawan yang berada di bawah kami atau justru di atas timnas U-19. Yang perlu ditekankan tim yang di atas kami dari segi kualitas dan bukan usia," jelasnya.

Karena tidak mengacu pada usia, maka uji coba melawan klub-klub Liga Super Indonesia (LSI) tidak menjadi pertimbangan Indra. Pasalnya, timnas U-19 sudah pasti menghadapi lawan yang usianya di atas pemain.

"Untuk klub LSI tidak mungkin karena level usia sudah berbeda. Di klub LSI tentu banyak pemain berusia 30-an. Tapi kami bisa jadi menjajal tim seleksi U-23," kata Indra.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X