Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sacramento Kings Manjakan Fan Via Google Glass

By Oka Akhsan M. - Rabu, 22 Januari 2014 | 20:16 WIB
Aksi DeMarcus Cousins, akan direkam via Google Glass.
Layne Murdoch/NBAE/Getty Images
Aksi DeMarcus Cousins, akan direkam via Google Glass.

Teknologi Google Glass mulai merambah dunia olah raga. Tim NBA, Sacramento Kings, mengumumkan akan menayangkan pertandingan kandang via kacamata pintar bikinan Google itu.

Bekerja sama dengan perusahaan software, CrowdOptic, Kings akan memanfaatkan perangkat perekam gambar di Google Glass untuk membuat video khusus yang akan ditampilkan di jumbotron (televisi raksasa) di kandang mereka, Sleep Train Arena.

Lewat teknologi ini, fan bisa mendapatkan sensasi berbeda saat menyaksikan pertandingan. Penonton bisa melihat aksi di lapangan melalui pandangan reporter, cheerleaders, hingga para pemain cadangan Kings yang menggunakan Google Glass.

"Hanya tinggal menunggu waktu sebelum Google Glass menjadi bagian penting dalam siaran olah raga. Kami sangat antusias menyambut kesempatan bekerja sama dengan CrowdOptic di masa depan," kata Presiden Kings, Chris Granger, seperti dilansir Sports Mole.

Tayangan pertama bisa disaksikan saat Kings menjamu Indiana Pacers, pada Jumat (24/1).

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/zNMoFULXXak" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X