Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cazorla Ungkap Rahasia Sukses Arsenal

By Eko Widodo - Jumat, 17 Januari 2014 | 02:58 WIB
Santi Cazorla
Adrian Dennis/Getty Images
Santi Cazorla

Arsenal berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Menurut Santi Cazorla, rahasia dibalik kesuksesan timnya terletak pada sektor pertahanan yang kuat.

Santi Cazorla berpendapat bahwa untuk menjadi sebuah tim yang tidak terkalahkan, dibutuhkan sebuah lini pertahanan yang kuat. Dengan memiliki pertahanan yang kuat maka peluang untuk meraih kemenangan menjadi terbuka lebar.

"Saya termasuk seorang pemain yang percaya bahwa pertahanan adalah dasar fundamental dari setiap tim yang meraih kesuksesan," kata Cazrola seperti dikutip Sky Sport.

Pemain asal Spanyol itu lantas memberikan sebuah parameter dimana lini belakang sudah bisa termasuk katagori pertahanan yang kuat. Cazorla mengatakan bahwa clean sheet menjadi ukuran sebuah tim memiliki tembok yang kokoh di belakang.

"Jika tim ini harus membuat sebuah tolak ukur, maka clean sheet adalah tolak ukurnya. Karena ketika kami berhasil mempraktekannya, saya pikir sebuah tim bakal mengamankan kemenangan di setiap laga," jelas Cazorla.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X