Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sesalkan Keputusan Wasit Anulir Gol Peluso

By Jaka Sutisna - Rabu, 22 Januari 2014 | 20:15 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

1 di Stadion Olimpico, Selasa (21/1). Satu hal yang disesali Antonio Conte dari laga perempat final tersebut adalah dianulirnya gol Federico Peluso.

Federico Peluso berhasil mencetak gol melalui sundulan saat babak kedua baru dimulai. Namun, hakim garis menganulir gol tersebut karena menduga umpan crossing Mauricio Isla dari sisi kiri pertahanan AS Roma telah melewati garis gawang.

Namun, dari tayangan ulang, bola terlihat belum meninggalkan lapangan. Tak ayal Antonio Conte sangat menyesali kesalahan wasit tersebut.

"Jika dilihat dari garis lurus gawang bola seolah terlihat telah keluar lapangan beberapa meter. Tapi, lihatlah bola dan di mana mistar gawang, bola jelas belum meninggalkan permainan," ujar Conte.

"Saya ulangi, wasit bisa membuat kesalahan. Coba lihat reaksi para pemain Roma ketika terjadi gol Peluso, jika mereka melihat bola telah meninggalkan lapangan, mereka pasti protes, tapi nyatanya mereka tidak protes. Mereka bahkan terlihat seperti diberkati oleh hakim garis yang mengangkat bendera," tutur Conte.

"Mungkin lebih baik hal seperti itu terjadi pada lawan kami karena bila terjadi kepada kami coba bayangkan apa yang terjadi. Akan terjadi kekacauan dan orang-orang pasti bicara tentang bantuan wasit," ungkap Conte dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X