Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Island Cup 2014: Empat Zona, Enam Grup

By Eko Widodo - Kamis, 2 Januari 2014 | 14:47 WIB
Coulibaly Djibril (Persib) antusias bertemu Pelita Bandung Raya di babak penyisihan IIC 2014.
Deni Denaswara/Tribun Jabar
Coulibaly Djibril (Persib) antusias bertemu Pelita Bandung Raya di babak penyisihan IIC 2014.

Setelah finalisasi peserta LSI 2014, PT LI dijadwalkan merilis pembagian grup LSI musim depan pada Senin (30/12). Namun, pembagian grup ditunda setidaknya hingga Jumat (3/1).

Alih-alih merilis pembagian grup itu, PT LI pada Senin (30/12) merilis pembagian grup untuk turnamen pramusim, Inter Island Cup (IIC) 2014. Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, menyebut PT LI terlebih dulu mengumumkan pembagian grup IIC sebelum LSI. “Untuk sementara IIC dulu, LSI menyusul sekitar Jumat,” kata Tigor.

Sesuai rencana IIC digulirkan pada 10-25 Januari, dimulai dengan babak penyisihan (kualifikasi zona) pada 10-14 Januari. PT LI sudah membagi 22 klub dari empat zona ke dalam enam grup.

Di babak penyisihan berlaku format home tournament dengan sistem setengah kompetisi. Namun, pengecualian terjadi di Zona Sumatra, yang hanya memiliki peserta Semen Padang dan Sriwijaya FC.

“Khusus Zona Sumatra, penyisihan digelar kandang dan tandang. Pemenang berhak melaju ke babak delapan besar,” ujar Joko Driyono, CEO PT LI.

Untuk Zona Jawa, yang terdiri dari tiga grup, tim yang berhak tampil di delapan besar hanya juara di masing-masing grup. Sementara itu, dua tim, masing-masing juara dan runner-up, di Zona Kalimantan dan Zona Papua dan Sulawesi berhak lolos ke delapan besar.

Joko menambahkan di babak penyisihan setiap hari akan mempertandingkan dua partai. Sama seperti pembagian grup LSI, PT LI akan merilis jadwal IIC paling lambat Jumat nanti.

Zona Sumatra
Semen Padang, Sriwijaya FC
Zona Jawa
Grup Jawa-1: Persib, Pelita Bandung Raya, Persita, Persijap
Stadion: Si Jalak Harupat, Bandung
Grup Jawa-2: Arema, Persija, Persepam Madura United, Persela
Stadion: Kanjuruhan, Malang
Grup Jawa-3: Persebaya, Gresik, Persik, Persiba Bantul
Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
Zona Kalimantan
Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam, Mitra Kukar
Stadion: Demang Lehman, Martapura
Zona Papua dan Sulawesi
Persipura, Persiram, Perseru Serui, PSM Makassar
Stadion: Mandala, Jayapura

Babak Penyisihan: 10-14 Januari
Babak Delapan Besar: 18-22 Januari

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo


Editor : Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X