Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergi Roberto Bersyukur Tetap Bertahan di Barca

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 04:06 WIB
Sergi Roberto
John Berry/Getty Images
Sergi Roberto

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto mengatakan bahwa saat ini ia tidak menyesal atas keputusannya untuk tetap bertahan di Camp Nou. Pemain berusia 21 tahun itu pun senang bisa dibandingkan dengan rekan satu timnya yang jauh lebih senior, Xavi Hernandez berkat beberapa penampilannya.

Sejak musim 2012/13, Sergi Roberto telah banyak dikaitkan akan segera hijrah dari Barcelona ke klub Premier League yang banyak menginginkannya. Namun, pemain asli binaan Blaugrana itu bersikeras untuk tetap bertahan, dan kini hasilnya pun mulai terasa dengan bermain di 12 pertandingan secara berturut-turut.

Di bawah penanganan Pelatih Gerardo Martino, Roberto telah diberi kesempatan untuk masuk ke tim utama Barcelona. Hal ini lah yang membuat ia percaya bahwa keputusannya untuk tetap tinggal dan berjuang mendapatkan satu tempat di tim utama Barca adalah benar.

"Pada awalnya hal tersebut kembali mengganggu saya, tapi sekarang saya telah bermain di 12 pertandingan secara berturut-turut," kata Roberto kepada Marca.

"Pada saat itu saya dianggap akan meninggalkan klub. Ini adalah musim kedelapan saya di sini dan saya pikir keputusan saya untuk tetap tinggal sangat tepat."

Roberto pun kini telah banyak disandingkan dengan Xavi sebagai calon penerus salah satu gelandang terbaik Barcelona sepanjang masa itu. Ia pun merasa senang dan hanya bisa memuji idolanya itu.

"Dia (Xavi) adalah salah satu gelandang terbaik di dunia," sebut Roberto.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X