Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Ronaldo & Di Maria Pastikan Real Madrid Lolos

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Januari 2014 | 05:53 WIB
Selebrasi para pemain Real Madrid atas gol Cristiano Ronaldo.
AFP/Getty Images
Selebrasi para pemain Real Madrid atas gol Cristiano Ronaldo.

0. Kemenangan ini diraih berkat jasa Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria.

Osasuna sebenarnya memiliki penguasaan bola lebih baik dari Real Madrid. Namun, Los Rojillos gagal membongkar pertahanan Los Merengues yang dikawal dengan baik oleh Sergio Ramos dan Pepe, serta kiper Iker Casillas.

Gol pertama Real Madrid dicetak Ronaldo melalui tendangan bebas jarak jauh. Tendangan Pemain Terbaik Dunia 2013 itu sebenarnya mengarah tepat kepada kiper Andres Fernandez, namun gagal diantisipasi dengan baik dan bergulir ke gawang melalui celah di antara kedua kakinya.

Real Madrid pun akhirnya berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-56 melalui sepakan Angel Di Maria. Namun, gol ini diraih berkat usaha keras Jese Rodriguez yang memberikan asist dalam proses gol ini.

Kemenangan ini sama dengan apa yang diraih oleh Real Madrid di leg pertama. Hal ini pun membuat Los Merengues unggul 4-0 secara aggregate dan melanggang mulus ke babak Perempat Final untuk membuka peluang mereka menjuarai Copa del Rey.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X