Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Awali 2014 Dengan Kemenangan Atas Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Januari 2014 | 21:53 WIB
Alexander Kolarov
Getty Images
Alexander Kolarov

2 atas Swansea City di Liberty Stadium, Rabu (1/1), dan untuk sementara menggeser Arsenal dari puncak klasemen Premier League.

Manchester City memetik enam kemenangan dari tujuh pertandingan sepanjang Desember 2013 dan hanya sekali bermain imbang di Premier League. Hasil tersebut menjadikan Yaya Toure dkk. menutup 2013 di posisi kedua klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

Pada hari pertama 2014 Man. City kembali berhasil memperbaiki performa tandang dengan memetik kemenangan di markas Swansea. Setidaknya dalam satu jam lebih ke depan City akan tetap di puncak klasemen dengan kemasan 44 poin. The Gunners yang mengemas 42 poin dapat kembali ke puncak asalkan mampu mengalahkan Cardiff City di Emirates Stadium.

Fernandinho membuka keunggulan The Citizens pada menit ke-14 usai mendapatkan bola matang di dalam kotak penalti yang berawal dari eksekusi sepak pojok Samir Nasri. Akan tetapi, tidak membuat City unggul di babak pertama.

Ya, pada masa tambahan waktu sebelum babak pertama berakhir, Swansea City berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Jonathan De Guzman, sundulan Wilfried Bony memaksa City menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Man. City kembali unggul dua gol. pada menit ke-58 Yaya Toure mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Gerhard Tremmel. Alexander Kolarov menjadikan city unggul 3-1 pada menit ke-66.

The Swans terus berusaha mencetak gol balasan. Sayangnya gol yang dinanti datang terlambat. Bony baru kembali berhasil membobol gawang Joe Hart sesaat sebelum pertandingan berakhir. Alhasil, pasukan Manuel Pellegrini tetap berhak atas tambahan tiga poin setelah memetik kemenangan 3-2 atas Swansea.

Susunan pemain

Swansea City: 25-Gerhard Tremmel; 22-Angel Rangel, 4-Chico, 6-Ashley Williams, 33-Benjamin Davies; 21-Canas, 20-Jonathan De Guzman; 11-Pablo Hernandez (14-Roland Lamah 8), 8-Jonjo Shelvey (24-Alex Pozuelo 81), 15-Wayne Routledge; 10-Wilfried Bony.

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta; 4-Vincent Kompany, 33-Matija Nastasic, 13-Alexander Kolarov; 15-Jesus Navas (17-Jack Rodwell 90), 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho, 8-Nasri (7-James Milner 69); 9-Alvaro Negredo (14-Javi Garcia 58), 10-Edin Dzeko.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X