Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Gelar Seleksi Kiper

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 07:55 WIB
Persepam Madura United
Bolanews
Persepam Madura United

Manajemen Persepam Madura United (PMU) berencana menggelar seleksi kiper pada 4 Januari 2014 mendatang. Berlokasi di Stadion Gelora Bangkalan, ada sejumlah nama kiper yang akan diundang dalam seleksi tersebut.

Pencarian kiper tambahan ini berdasarkan evaluasi yang dilakukan tim pelatih usai Piala Gubernur Jawa Timur 2013 lalu, terutama ketika tumbang 1-2 di tangan Persib. Pelatih kepala Daniel Roekito menilai, timnya butuh kiper yang lebih bagus dari stok yang ada.

Maklum, dua gol Persib dianggap sebagai kesalahan penjaga gawang Syaifudin. Sementara kualitas kiper lainnya, Firmansyah dianggap masih kurang karena minim jam terbang, khususnya di kompetisi seketat Liga Super Indonesia.

"Kami tak mau jadi bulan-bulanan lawan hanya karena kiper kami kurang bagus. Kami harus memastikan semua posisi diisi pemain terbaik, karena itu kami butuh kiper matang," terang Achsanul.

Dari beberapa kiper yang diundang untuk mengikuti seleksi, ada nama mantan kiper Persebaya 1927 sekaligus timnas senior, Endra Prasetya, serta eks kiper PSM Gerry Mandagi. Selain kedua kiper itu masih ada Bayu Cahyo (eks Persebaya) dan Edi Kurnia.

Ketiga nama itu merupakan kiper yang tak asing lagi di mata pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum, mereka sudah memiliki jam terbang cukup tinggi bersama klub-klub yang pernah mereka huni.

Manajer PMU Achsanul Qosasi menyatakan, kehadiran kiper baru menjadi kebutuhan mutlak yang harus segera terpenuhi. Maklum, dari seluruh lini PMU, hanya penjaga gawang yang dinilai masih lemah.

“Persiapan kami sudah mencapai 90 persen. Jika kiper baru dengan kualitas yang lebih baik masuk, tim ini akan mendekati sempurna,” terangnya.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X