Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Nitya Buat Kejutan di Malaysia

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Januari 2014 | 19:10 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda, kalahkan unggulan ketujuh.
Erly Bahtiar/Bolanews
Greysia Polii/Nitya Krishinda, kalahkan unggulan ketujuh.

21, 21-18, 21-12.

Pada gim pertama, Greysia/Nitya bermain buruk sehingga kalah telak. Namun memasuki gim kedua, Greysia/Nitya mampu memperbaiki performa sehingga berbalik unggul bahkan memenangi laga.

“Greysia/Nitya masih terbawa pola permainan di Korea Open Super Series lalu  yang menggunakan bola yang berat. Pada game kedua, mereka baru menerapkan permainan yang benar dengan menambah kecepatan dan lebih berani menyerang,” ungkap Bambang Supriyanto, pelatih ganda putri.

Gim pertama, Greysia/Nitya belum menemukan cara jitu untuk meredam perlawanan pasangan ranking tujuh dunia tersebut. Maklum, ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

“Belajar dari kesalahan game pertama, kami lebih siap di gim kedua. Kami lebih banyak mengatur lawan dan tidak mau terbawa irama permainan yang mereka terapkan. Di pertandingan tadi, kami juga tidak bisa lengah sedikit, karena lawan bisa langsung menyusul perolehan poin,” tambah Greysia.

Kemenangan ini membuat Greysia/Nitya mengikuti langkah tiga ganda putri Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu melaju ke babak kedua yaitu Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, serta Vita Marissa/Variella Aprilsasi.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X