Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

EQ8 Caterham Racing Resmi Rekrut Rio Haryanto

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 18:18 WIB
Rio Haryanto
Rio Haryanto

Tim EQ8 Caterham Racing, Selasa (21/1) mengumumkan salah satu pebalap andalan mereka dalam menghadapi persaingan ajang GP2 pada 2014. Ia adalah pebalap terbaik berusia 20 tahun asal Indonesia, Rio Haryanto.

Melanjutkan kesuksesannya di ajang GP3 di 2011, Rio yang telah menjalani dua tahun penuh di ajang GP2, datang membawa pengalaman yang disandingkan dengan kecepatan yang mengesankan saat menjalani post-season test di Abu Dhabi. Rio mencatatkan diri sebagai pebalap pilihan teratas bagi tim EQ8 Caterham Racing di musim 2014.

EQ8 Caterham Racing kini ambil bagian dalam musim keempat mereka di ajang GP2 dengan menorehkan sebuah kemenangan dan tiga podium finis di tangan pembalap rookie Alexander Rossi pada tahun 2013. Musim ini target tim fokus tertuju pada peringkat puncak.

Menyadari kesuksesan GP2 sebagai penyuplai utama pebalap berkualitas ke kancah Formula 1, perusahaan minyak dan gas nasional Pertamina akan terus melanjutkan dukungannya kepada Rio di tahun ini.

Mia Sharizman, team principal EQ8 Caterham Racing mengatakan “Bergabungnya Rio dengan keluarga Caterham merupakan mimpi menjadi kenyataan bagi kami dan hasil dari kerja keras selama dua tahun terakhir.  Kami telah melihat Rio berkembang menjadi salah satu pebalap Asia paling menjanjikan di dunia”

“Pengalamannya selama di GP2 akan berkontribusi dalam pengembangan tim dan membantu kami dalam mencapai target musim ini. Rio adalah pemuda yang berdeterminasi tinggi dan ia kembali ke GP2 sebagai penantang titel juara yang diperhitungkan," sambungnya.

“Tim kami telah mengalami sejumlah perubahan sejak akhir musim 2013, di mana kami percaya hal ini dapat memberikan kapabilitas lebih untuk mencapai musim terbaik, dan juga meningkatkan pencapaian tim dalam ajang GP2,” tambah Sharizman.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X