Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Cetak Rekor Baru

By Tulus Muliawan - Selasa, 14 Januari 2014 | 22:18 WIB
Roger Federer
Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer

57-nya secara beruntun di turnamen berkelas Grand Slam. Catatan itu sekaligus membuat Federer mencetak rekor baru.

Federer berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang petenis Afrika Selatan Wayne Ferreira, yang tampil di Grand Slam secara beruntun sebanyak 56 kali. Federer tidak pernah absen tampil di Grand Slam sejak AS Terbuka 1999.

"Saya bangga bisa mencetak rekor ini karena di turnamen Grand Slam semua ditentukan dalam pertarungan yang panjangnya bisa sampai lima set," tutur Federer di situs ATP.

"Turnamen ini juga terasa spesial karena berlangsung dua pekan. Jadi kami harus terbebas dari cedera dan tetap dalam keadaan sehat. Saya telah menjalaninya selama 13 tahun," ujar Federer.

Federer berhak melangkah ke babak kedua Australia Terbuka setelah sukses menundukkan petenis Australia, James Duckworth, tiga gim langsung dengan skor 6-4, 6-4, 6-2.

Pada babak berikut, bintang tenis asal Swiss itu akan berjumpa Blaz Kavcic dari Slovenia. Kavcic lolos setelah Radek Stepanek mengundurkan diri.

Sementara itu, petenis nomor 10 dunia asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, berhasil mengikuti catatan bagus yang diraih para petenis rangking 10 besar ATP.

Tsonga berhak melangkah ke babak kedua setelah menundukkan Filippo Volandri dengan skor 7-5, 6-3, 6-3. Di babak kedua, Tsonga akan ditantang petenis Brasil Thomaz Bellucci.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X