Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero: Messi Selalu Lebih Baik dari Ronaldo

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 04:49 WIB
Sergio Aguero (kiri), yakin Lionel Messi menangi Ballon d'Or 2013.
Daniel Garcia/Getty Images
Sergio Aguero (kiri), yakin Lionel Messi menangi Ballon d'Or 2013.

Jelang Gala Ballon d'Or 2013, Sergio Aguero mengatakan bahwa ia yakin Lionel Messi akan kembali memenanginya. Striker Manchester City itu juga mengklaim bahwa rekan satu negaranya itu akan selalu lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo, bahkan jika pemain Barcelona itu hanya mencetak satu gol dalam satu musim.

Messi yang telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dengan rekor sebanyak empat kali berturut-turut, kini kembali berhadapan dengan Ronaldo dan sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery dalam memperebutkan penghargaan yang sama pada Senin (13/1).

Saat ini, Ronaldo adalah favorit untuk meraih gelar tersebut yang juga dikarenakan oleh rentetan cedera yang telah mengganggu Messi dalam 12 bulan terakhir.

Namun, hal itu tidak mengubah pendapat Aguero atas dukungan bagi rekan negaranya itu untuk kembali memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya .

"Messi, dia datang dari dimensi lain. Bagi saya, dia akan memenangkan Ballon d'Or meski Cristiano bermain sangat baik di Real Madrid. Tapi, Messi akan selalu menjadi yang terbaik, meski ia hanya mencetak satu gol dalam setahun," tutur Aguero kepada ESPN.

Meskipun sering cedera, Messi masih mampu mencetak 45 gol dalam 46 pertandingan di sepanjang 2013. Ia pun sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di Copa del Rey atas Getafe setelah baru kembali dari cedera.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X