Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Susah Payah Melangkah ke Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Januari 2014 | 15:52 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Walau berhasil melenggang ke perempat final dengan kemenangan tiga set langsung, namun Rafael Nadal mendapatkan perlawanan cukup kuat dari Kei Nishikori di babak keempat Australia Terbuka 2014, Senin (20/1). Nadal dipaksa tiga kali bermain ketat oleh petenis asal Jepang itu.

Rafael Nadal langsung mematahkan servis Nishikori di game pertama dan sempat unggul 2-0. Akan tetapi, Nishikori berhasil membalas break di game keempat sehingga skor 2-2. Nadal pun harus menyelesaikan set pertama lewat tie break 7-6(3).

Di set kedua, Nishikori justru lebih dulu berhasil mematahkan servis Nadal dan unggul 3-2. Nadal akhirnya bisa menyamakan kedudukan 4-4 dengan mencuri servis Nishikori. Petenis peringkat satu dunia itu akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 7-5.

Di set ketiga Nishikori kembali berhasil memaksa Nadal bermain tie break setelah terjadi empat break. Nadal pun memastikan kemenangan atas Nishikori dengan skor akhir 7-6(3), 7-5, 7-6(3).

Kemenangan tersebut mengantarkan Nadal ke babak perempat final Australia Terbuka 2014. Ia akan menghadapi petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov yang berhasil mengalahkan Roberto Bautista 6-3, 3-6, 6-2, 6-4.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X