Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepanasan, Dancevic Berhalusinasi Melihat Snoopy

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 16:22 WIB
Frank Dancevic, menyerah pada panas.
Getty Image
Frank Dancevic, menyerah pada panas.

Nasib malang dialami Frank Dancevic. Pemain Kanada ini bukan hanya menyerah pada cuaca panas ketika menghadapi Benoit Paire dari Prancis di babak I Australia Terbuka, Selasa (14/1). Saking panasnya, ia berhalusinasi melihat tokoh kartun anjing Snoopy di lapangan.

Dancevic sempat tak mampu melanjutkan pertandingan di set kedua, tergolek di pagar, dan akhirnya mendapat pertolongan medis. Ia tak sendiri, anak pemungut bola pun jatuh terkulai. Maklum, panas di Melbourne Park siang itu mencapai 42 derajat celcius. Namun akhirnya, pertandingan bisa rampung dan Paire menang 7-6 (12), 6-3, 6-4.

"Saya sudah pusing sejak pertengahan set I dan kemudian saya melihat Snoopy dan saya berpikir, 'Wow, ada Snoopy. Aneh sekali'," kata Dancevic di AAP.

"Akhirnya saya tak mampu lagi mempertahankan keseimbangan, saya tersandar di pagar dan ketika sadar orang-orang sudah mengerumuni saya," tambahnya.

Ia pun menilai kondisi tersebut sangat tak manusiawi.

"Rasanya tak adil buat semua orang melihat pemain mundur dari pertandingan dan digotong keluar. Kondisi ini sangat berbahaya. Mungkin kelak sampai ada yang mati di lapangan," ujar Dancevic.

Pada 2009, juara bertahan Novak Djokovic tak mampu melanjutkan pertandingan melawan Andy Roddick di perempat final karena tak kuat melawan panas. Padahal temperatur saat itu hanya 34,7 derajat celcius.

Meski demikian, panitia menampik bahwa kondisi itu berbahaya bagi kesehatan. Menurut mereka, selama ini belum ada pemain yang mati di lapangan karena kepanasan dan dehidrasi.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X